Procurement & Purchasing Management
Tempat belajar Procurement & Purchasing Management yang tepat, lengkap dan terdalam. Pastikan Team dari perusahaan Anda IKUT serta dalam workshop ini.
Tepat & Akurat
Dalam proses implementasi di lapangan seringkali timbul kendala, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang bermasalah, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap order & kontrak.
menyeluruh
Dalam training ini peserta akan mempelajari konsep & implementasi Procurement /Purchasing Management secara menyeluruh,
Terlengkap
Di mana dalam setiap sesi pembahasan disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini. Sehingga setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan memiliki knowledge & applied skills yang dapat diterapkan dalam keseharian tugas/pekerjaan.
Terdalam
Setiap sesi pembahasan disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini.
Procurement & Purchasing Management
Deskripsi
Procurement/Purchasing Management adalah proses pengadaan kebutuhan material, produk, & layanan jasa pada korporasi/institusi, yang di dukung oleh sistem & prosedur Procurement/Purchasing yang terintegrasi, terstruktur, akuntabel, & transparan.
Dalam proses implementasi di lapangan seringkali timbul kendala, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang bermasalah, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap order & kontrak.
Metode Training
Pemaparan materi, diskusi, tanya-jawab, studi kasus, & simulasi langsung, dengan konsep:
– 20% teori berdasarkan literatur praktisi
– 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
– 40% studi kasus nyata & brainstorming antara narasumber/trainer dengan peserta
Outline Training
Hari Pertama
1.Procurement & Purchasing Principles
2.Repeat Order, Project Procurement, & Emergency Order
3.Merchandising Purchase, Swakelola, & Procurement Agency
4.Planning & Order Management
5.Discussion sharing, case study, & action plan
Hari Kedua
6.Procurement System & Automation Transaction
7.Vendor Selection Methods
8.Order Decision, Renewal, & Vendor Replacement
9.Key Performance Indicators for Vendor
10.Discussion sharing, case study, & action plan
Tujuan
Dalam training ini peserta akan mempelajari konsep & implementasi Procurement /Purchasing Management secara menyeluruh, di mana dalam setiap sesi pembahasan disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini. Sehingga setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan memiliki knowledge & applied skills yang dapat diterapkan dalam keseharian tugas/pekerjaan.
Manfaat
Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1.Memahami regulasi, administrasi, & prosedur procurement/purchasing management
2.Memahami mekanisme serta perbedaan procurement/purchasing lintas sektoral
3.keterkaitan antara planning & realisasi order
4.Memahami strategi & metode untuk analisa penawaran & pemberian order kepada supplier/vendor
5.Mengidentifikasi, menganalisa, mengantisipasi, & membuat solusi atas permasalahan yang terjadi
Target Peserta
Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:
1.Buyer, Procurement Admin, Vendor Management, Komite Tender, & Pejabat Pengadaan/Pembelian.
2.Supply Chain Management, Logisticians, Planner/Estimator, Project Team, & General Affairs.
3.Corporate legal, Finance, Compliance Unit, & Internal Auditor.
4.Head & Supervisor yang terkait dengan proses procurement.
5.Siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.
Informasi & Pertanyaan
HOTLINE :
08788-1000-100
08788-1888-899
0818715595
Email : Event@HRD-Forum.com
Telegram : t.me/hrdforumID